Sabtu, 09 Mei 2009

Mencoba Beralih Ke Open Source


Berawal dari rencana saya untuk membuat sebuah blog baru dimana nantinya blog tersebut akan saya jadikan sebagai tempat untuk menampung dan mempublikasikan semua hasil karya yang saya buat kepada publik, munculah sebuah niatan di dalam hati saya untuk mulai beralih menggunakan software-software open source untuk membuat sesuatu. Daripada saya menggunakan software-software komersial versi bajakan rasanya lebih pas jika saya menggunakan software-software open source untuk membuat sesuatu yang nantinya juga diperuntukan untuk didownload dan digunakan secara gratis oleh orang lain.

Berikut daftar beberapa software open source yang saya download untuk menggantikan software-software komersial versi bajakan yang biasa saya gunakan sehari-hari:

  1. Amaya, software web editor open source yang saya download untuk menggantikan software Adobe Dreamweaver yang biasa saya gunakan.
  2. GIMP, software graphics editor yang saya download untuk menggantikan software Adobe Photoshop yang biasa saya gunakan.
  3. Inkscape, software vector graphics editor yang saya download untuk menggantikan software CorelDRAW yang biasa saya gunakan.
  4. Blender, software 3D modeling open source yang saya download untuk menggantikan software Autodesk 3ds Max yang biasa saya gunakan.
  5. SharpDevelop, software open source untuk membuat program menggunakan bahasa pemrograman C# dan VB.NET untuk menggantikan software Microsoft Visual Basic yang biasa saya gunakan.



0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com